Jumat, 03 Maret 2017

Contoh Kebutuhan Sekunder

. Sebab kebutuhan sekunder merupakan salah satu jenis kebutuhan yang sangat dibutuhkan oleh manusia. Dalam kehidupan, memang manusia memiliki tiga buah kebutuhan untuk dapat menjalani kehidupan secara normal. Kebutuhan tersebut diperlukan untuk menunjang segala macam kegiatan yang dihadapi oleh seorang manusia. Manusia memang membutuhkan banyak sekali kebutuhan, salah satunya adalah kebutuhan sekunder. Ini merupakan kebutuhan nomor dua, bukan yang utama.
Kebutuhan yang paling utama adalah kebutuhan primer. Kebutuhan primer adalah kebutuhan yang utama bagi setiap manusia. Kebutuhan primer biasa juga disebut sebagai kebutuhan yang pokok. Kebutuhan tersebut harus dipenuhi oleh manusia, jika tidak terpenuhi maka kehidupan seseorang bisa menjadi tidak sempurna.
Kebutuhan pokok terdiri dari makanan, semua orang memang butuh makanan, tanpa makanan semua orang tidak akan bisa hidup. Hal ini sedikit berbeda dengan contoh kebutuhan sekunder, yang kalau pun tidak terpenuhi tidak apa apa. Sedangkan, kebutuhan pokok yang selanjutnya adalah berupa pakaian. Di zaman yang serba modern ini, pakaian telah menjadi kebutuhan yang sangat pokok. Tanpa pakaian semua orang tidak akan dianggap sebagai orang yang waras.
Contoh Kebutuhan SekunderSelain pakaian, kebutuhan pokok yang lainnya adalah perumahan atau tempat tinggal. Manusia yang hidup memang membutuhkan tempat tinggal sebagai sekadar tempat berteduh. Tempat tinggal yang baik jelas membutuhkan syarat syarat yang cukup banyak, namun demikian, yang terpenting untuk sebuah tempat tinggal adalah kenyamanan dan kegunaannya sebagai tempat tinggal yang layak.
Contoh kebutuhan primer yang selanjutnya juga diluar contoh kebutuhan sekunder. Contoh kebutuhan selanjutnya adalah berupa pendidikan dan juga kesehatan. Manusia zaman sekarang sudah memerlukan kedua jenis kebutuhan tersebut sebagai kebutuhan primer, walau pun sebenarnya sudah hampir mendekati kebutuhan sekunder. Namun, untuk memenuhi tuntutan zaman yang semakin keras ini, maka kedua kebutuhan tersebut harus dimiliki oleh setiap manusia.
Setelah kebutuhan primer terpenuhi, manusia juga memerlukan kebutuhan sekunder. Ini adalah kebutuhan yang menjadi pendukung dari kebutuhan primer. Kebutuhan ini kalau pun tidak terpenuhi sebenarnya tidak apa apa, namun kalau bisa memang seharusnya dipenuhi oleh manusia sebagai kelompok dalam masyarakat.
Hal hal yang masuk di dalam kebutuhan sekunder ini adalah kebutuhan terhadap kebutuhan rumah tangga yang sederhana. Kebutuhan tersebut misalnya seperti televisi dan juga radio atau barang lektronik lainnya. Kebutuhan tersebut menjadi sebuah kebutuhan yang sangat urgen jika memang seseorang memiliki pekerjaan atau apapun yang berhubungan dengan barang barang tersebut.
Contoh kebutuhan sekunder tersebut selanjutnya bisa jadi berbeda antara satu orang dengan orang yang lain, sebab setiap manusia memerlukan kebutuhan tambahan yang berbeda beda sesuai dengan pekerjaan atau kegiatannya. Penilaian barang sederhana pun berbeda beda bagi tiap orang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar